Text
pelayanan kesehatan telinga hidung tenggorokan
Revolusi industry 4.0 yang terjadi beberapa tahunterakhir ini mengakibatkan perubahan yang sangat signifikan dalam kehidupan masyarakat. Penggunaan interner of rhings mengakibarkan terjadinya percepatan dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam bidang kesehatan dan kedokteran yang di dalamnya juga terdapat pelayanan dalam bidang telinga hidung tenggorokan kepala dan leher (THT-KL). Mengacu pada kondisi tersebut, revolusi industry 4.0 tidak saja mempengaruhi masyarakat dalam hal ini pasien, tetapi juga dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Penggunaan teknologi terkini dalam pelayanan THT-KL diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut, namun dalam pelayanan pada teknologi harus dipadukan dengan komunikasi yang baik antara dokter dan pasien sehat dan manfaatnya dapat dirasakan oleh kedua belah pihak. Pada buku ini, membahas tefleksi dan studi kasus revolusi industry 4.0 yang terjadi di Nusa Tenggara Barat serta apliasi dan dampaknya dalam kehidupan sehari-hari pada pelayanan kesehatan THT-KL. Beberapa contoh pelayanan yang dibahas antara lain deteksi gangguan pendengaran, pelayanan pada kasus penyakit telinga, hidung, tenggorokan, onkologi bedah kepala dan leher sampai pada pelayanan kesehatan akibat kecelakaan pariwisata.
Tidak tersedia versi lain