UPA PERPUSTAKAAN UNRAM

ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pustakawan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Karakter dan pembelajaran matematika
Penanda Bagikan

Text

Karakter dan pembelajaran matematika

Riyanto - Nama Orang;

Buku ini mengkaji nilai-nilai karakter yang ada dalam pembelajaran matematika. Pengkajiannya dimulai dari definisi matematika-sekolah, pembelajaran matematika, dan nilai karakter dalam pembelajaran matematika, dan soal-soal matematika bermuatan nilai karakter. Melalui buku ini, para pendidik matematika dapat dibantu dalam penanaman nilai-nilai karakter baik langsung maupun tidak langsung. Dengan cara seperti ini, penanaman karakter tidak hanya dibebankan pada guru maple agama, bimbingan konseling, dan Pancasiswa. Penanaman karakter lebih penting dibandingkan dengan kemampuan sains, teknologi, ejenering, dan matematika, terlebih pada anak usia SD. Ungkapan para guru di negara maju, kami tidak kawatir di saat anak didik kami tidak paham matematika, kami lebih kawatir di saat mereka tidak tahu untuk mengantri (Sinaga, 2018). Ungkapan tersebut benar karena untuk membuat anak mampu membaca, menulis, berhitung atau menaikkan nilai akademik, hanya perlu waktu 3–6 bulan saja dengan secara intensif mengajarkannya. Tetapi untuk mendidik perilaku moral seorang anak, dibutuhkan waktu lebih dari 15 tahun. Buku ini dapat digunakan sebagai referensi bagi para mahasiswa calon guru dan guru matematika serta peneliti bidang pembelajaran matematika. Buku ini diharapkan dapat menambah pemahaman bagi pembaca dalam membelajarkan matematika. Ada beragam metode pembelajaran matematika, cara mengevaluasi, dan soal matematika yang dapat digunakan untuk menanamkan nilai-nilai karakter kepada siswa. Karakter sesungguhnya sama dengan ikhtiar, yaitu usaha siswa untuk berhasil.


Ketersediaan
#
SIRKULASI 510 1/ Riy k
20241283
Tersedia
#
SIRKULASI 510 1/ Riy k
20241284
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 1/ Riy k
Penerbit
Depok : Rajawali press., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510 1/ Riy k
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPA PERPUSTAKAAN UNRAM
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?