Buku ini mencoba menguraikan sejumlah teori yang berkembang dalam kajian new media dengan perspektif komunikasi, sosial-budaya, dan politik-ekonomi. Bagian pertama menguraikan tentang apa sesungguhnya new media dan perlunya pemahaman baru yang bersifat paradigmatik, terutama dalam kajian komunikasi. Bagian kedua menguraikan teori-teori new media dalam perspektif komunikasi, antara lain Teori Me…
Secara faktual, kehidupan masyarakat juga dunia politik begitu dipengaruhi perkembangan teknologi informasi. Dunia digital telah menjadi ruang baru di mana percakapan politik menjadi lebih riuh dan sangat dinamis. Media sosial yang dulu dianggap sebagai ruang tempat “bermain”, kini harus diposisikan menjadi bagian tidak terpisahkan dari kegiatan politik. Buku ini merupakan revisi dari Komun…
Buku ini memaparkan tentang citra politik, karakteristik politik, komunikasi politik, dan tujuan politik pencitraan yang meliputi pembentukan dukungan opini publik, partisipasi politik rakyat, pemenangan pemilihan umum, serta penentuan kebijakan politik. Selain itu, dipaparkan secara singkat tentang media politik dan khalayak politik, kontroversi serta urgensi politik pencitraan dan pencitraan …